AdSpace

  • Terbaru

    25 Nov 2015

    Rio Dewanto Terima Penghargaan Penggiat Pangan

    Zona Magazine - Sejak dipercaya memerankan tokoh Jody dalam film 'Filosofi Kopi', aktor Rio Dewanto merasa semakin mencintai kopi, khususnya kopi Indonesia. Suami artis Atiqah Hasiholan ini baru saja menerima penghargaan Penggiat Pangan Lokal di acara Konvensi Kopi, Teh dan Coklat Indonesia 2015.


    "Saya beberapa kali berkunjung ke perkebunan kopi di Indonesia, ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Penghargaan ini mendorong saya untuk kian berkontribusi kepada masyarakat, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan para petani kopi," tuturnya lewat siaran pers, Rabu (25/11/2015).

    Rio menambahkan, Indonesia memiliki potensi kopi yang luar biasa besar. Mulai dari lahan yang luas, hingga tanah dengan kualitas yang baik, yang membuat rasa kopi menjadi kaya. Namun, ia juga menyayangkan generasi penerus petani kopi yang memilih urbanisasi dan tidak meneruskan profesi sebagai petani.

    "Masih banyak banget permasalahan di perkebunan kopi Indonesia. Salah satunya, kita kekurangan petani kopi. Tapi saya optimis dengan potensi industri perkebunan kita. Saya ingin mendorong petani kopi Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tambahnya.

    Selain Rio Dewanto, nama-nama lain yang mendapat penghargaan dari acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Pertanian RI dan Kementerian Perindustrian ini antara lain, Tedja Wahyu, Tazbir, A. Syafrudin dan Coklat Bombana.

    Kesuksesan film 'Filosofi Kopi' membuat Visinema Pictures berencana memproduksi sekuel berjudul 'Ben & Jody'. Sekuel dari film yang meraih Piala Citra untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik FFI 2015 itu rencananya akan dirilis pada 2016.

    Untuk sekuel 'Filosofi Kopi', duet Chicco Jerikho dan Rio Dewanto sebagai Ben & Jody masih akan menjadi kekuatan atau kunci utama dalam film ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rio Dewanto Terima Penghargaan Penggiat Pangan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top