Zona Magazine - Konsumen tidak mudah terpikat dengan produk-produk baru yang
mereka belum coba. Dibutuhkan strategi khusus untuk menyakinkan konsumen dan
membuat mereka menjadi pelanggan setia.
Tahukah Anda, meskipun harga rata-rata secangkir kopi yang dijual di Starbucks cukup mahal, namun pembeli yang datang tetap saja banyak. Kunci dari kesuksesan Starbucks adalah mereka bisa menyakinkan konsumen bahwa produk yang mereka jual layak dibeli.
Ada tiga cara yang bisa Anda bangun untuk bisa menyakinkan konsumen agar membeli produk Anda dan menjadikan mereka sebagai pelanggan setia.
Membangun image.
Tahukah Anda, meskipun harga rata-rata secangkir kopi yang dijual di Starbucks cukup mahal, namun pembeli yang datang tetap saja banyak. Kunci dari kesuksesan Starbucks adalah mereka bisa menyakinkan konsumen bahwa produk yang mereka jual layak dibeli.
Ada tiga cara yang bisa Anda bangun untuk bisa menyakinkan konsumen agar membeli produk Anda dan menjadikan mereka sebagai pelanggan setia.
Membangun image.
Produk Anda harus memiliki kelebihan-kelebihan yang secara
psikologis mampu menarik minat konsumen. Hal itu bisa dibangun melalui promosi.
Tujuan utamanya adalah untuk menjaring konsumen dan membuat mereka yakin. Jika
jumlah konsumen yang yakin semakin banyak, maka permintaan pun dengan
sendirinya akan semakin tinggi.
Menjaga kualitas.
Menjaga kualitas.
Memiliki image yang bagus saja ternyata belum cukup. Saat
konsumen sudah terpikat dengan kelebihan-kelebihan yang Anda jual, maka langkah
berikutnya, mereka akan menilai kualitas produk Anda. Ingat! Konsumen
menginginkan kualitas yang sama seperti saat pertama kali mereka mencoba produk
Anda.
Testimoni.
Testimoni.
Cara ini banyak digunakan oleh beberapa rumah makan. Yaitu,
dengan mengumpulkan foto-foto dari orang-orang terkenal yang datang dan makan
di tempat mereka, sambil dibubuhi sedikit catatan tentang rasa puas mereka
terhadap makanan yang disantap. Anda bisa meniru cara ini. Mungkin dengan
meminta pelanggan Anda menuliskan testimoni di secarik kertas dan
menempelkannya di toko Anda atau di situs toko online Anda. (Rd)
0 komentar:
Posting Komentar