AdSpace

  • Terbaru

    13 Jan 2015

    Pembangunan Kampung Atlet di Kemayoran tunggu izin Setneg

    Zona MagazinePemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mempersiapkan perkampungan atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Perkampungan itu dibangun dalam rangka mempersiapkan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Pembangunan akan diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

    Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sylviana Murni mengatakan, PT Jakpro dipersilakan menunjuk rekanan untuk melakukan pembangunan perkampungan atlet. Kerja sama yang dilakukan adalah business to business (B to B), bukan government to government (G to G).

    "Jadi nanti pembangunan dan pengelolaan akan dilakukan secara B to B antara PT Jakpro dengan perusahaan lain yang bekerja sama," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/1).

    Dia menambahkan, perusahaan asal Korea Hyosung sudah menyatakan tertarik dengan kerja sama ini. Keseriusan ditunjukkan dengan sudah adanya pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    Pemprov DKI Jakarta tidak memberikan persyaratan rumit untuk kerja sama ini. Hyosung harus berkomitmen untuk tidak mengambil komisi, tidak korupsi dan gratifikasi. Jika dipenuhi maka mereka mendapat izin untuk membangun kampung atlet ini.

    Sylviana mengungkapkan, pihaknya telah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penggunaan lahan di Kemayoran ini. Sebab penggunaan lahan harus seizin Sekretaris Negara (Setneg) karena tanah tersebut milik negara.

    "Kami sudah kirim surat ke Pak Presiden agar Kemayoran menyediakan lahan dan kami yang akan membangun kampung atlet itu. Ada dua lokasi, tapi kami minta yang luasnya sebelas hektar saja. Karena lebih luas dan banyak menampung atlet," ungkapnya.

    Dia mengungkapkan, untuk pembangunan ini Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sebagai penyertaan modal pemerintah (PMP) kepada PT Jakpro. Sehingga permasalahan pembangunan hanya tinggal menunggu izin pemerintah pusat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Pembangunan Kampung Atlet di Kemayoran tunggu izin Setneg Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top