AdSpace

  • Terbaru

    16 Feb 2015

    Cita Citata Dinilai Lecehkan Warga Papua

    Zona Magazine Belum usai permasalahan rumah tangganya, Cita Citata kembali menjadi sorotan publik lantaran dinilai telah melecehkan warga Papua dengan ucapannya dalam sebuah tayangan televisi.

    Dalam sebuah tayangan, Cita Citata mengungkapkan jika dirinya merasa cantik sehingga tidak seperti orang Papua. Ungkapan tersebut sontak langsung membuat salah satu tokoh Papua, Johannes angkat bicara.

    "Kami tidak nyaman dengan kata-kata 'cantik kan, nggak seperti orang Papua' itu yang mendapatkan reaksi orang Papua," ungkap Johannes salah satu Tokoh Papua Selatan, saat dihubungi melalui telefon, Minggu (16/2/2015).

    Menurut Johanes, kalimat yang dilontarkan Cita bukan menunjuk pada satu individu, melainkan ke seluruh warga papua. Hal ini membuat warga Papua mengecam pelantun Janda Atau Perawan itu.

    "Saya sebagai satu kesatuan orang Papua tersinggung. Kalau individu itu masalah individu, kalau sudah masuk etnis kan sebagai orang Papua menjaga harkat martabat orang Papua," tambahnya.

    Meski demikian, warga Papua belum mengambil tindakan hukum atas perbuatan Cita. Istri dari Galih Purnama itu diberi jangka waktu tiga hari untuk klarifikasi.

    "Belum sampai ke tingkatan itu baru (laporan), statement awal ia ingin klarifikasi kan dia bisa komunikasi dengan lawyer kita, tiga hari sampai seminggu perlu klarifikasi untuk hal itu," tutupnya.(edi/Oz/Znm)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Cita Citata Dinilai Lecehkan Warga Papua Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top