AdSpace

  • Terbaru

    26 Nov 2015

    3 Nafas Likas di Yangon Cinema Junction Myanmar

    Zona Magazine - Film 3 Nafas Likas besutan sutradara peraih Piala Citra tahun 2013 Rako Prijanto, menyita perhatian warga Myanmar.

    Film Terbaik FFI 2014 ini mendapat tempat di Yangon Cinema Junction, bioskop paling terkemuka di Myanmar. Ini merupakan pertama kalinya film Indonesia diputar di bioskop Myanmar.

    Guna memuaskan animo tinggi masyarakat akan penayangan film ini, panitia memutar film tersebut selama dua hari, yaitu pada 21 dan 22 November 2015.

    Penonton yang memadati kursi bioskop berasal dari pejabat  Kementerian Informasi dan Komunikasi Myanmar, duta besar negara sahabat, dan kalangan diplomatik setempat, kalangan mahasiswa, penggiat film, masyarakat Indonesia di Myanmar, serta masyarakat umum. Hadir pula produser 3 Nafas Likas, Reza Hidayat.

    Kegiatan film screening ini digagas oleh Direktorat Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yangon, Myanmar.

    Acara ini merupakan bagian dari Indonesian Products, Tourism, and Culture Exhibition.
    Film 3 Nafas Likas yang menceritakan tentang peran wanita juga dinilai sangat menarik. Terlebih Myanmar baru saja melaksanakan Pemilu yang dimenangkan oleh tokoh perempuan pro-demokrasi dan HAM Aung San Suu Kyi.

    Duta Besar RI untuk Myanmar Dr Ito Soemardi menyatakan bahwa film 3 Nafas Likas sangat tepat ditayangkan di Myanmar yang saat ini tengah mengalami transisi demokrasi dengan kemenangan Aung San Suu Kyi.

    "Saya mengharapkan ke depannya semakin banyak film Indonesia diputar di Myanmar," ungkap Dubes Ito, melalui keterangan pers rilis yang diterimaMetrotvnews.com, Kamis (26/11/2015).

    Kegiatan pemutaran film ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia di Myanmar, serta memperkuat interaksi antar manusia (people to people contact)antara masyarakat kedua negara.

    Banyak penonton mengaku tersentuh dengan tokoh Likas. Lebih jauh dari itu, ternyata banyak sekali adat istiadat Myanmar yang serupa dengan adab kebiasaan masyarakat Karo dalam film 3 Nafas Likas.(Metr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: 3 Nafas Likas di Yangon Cinema Junction Myanmar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top