AdSpace

  • Terbaru

    25 Nov 2015

    Anda Termasuk Tipe Takut Istri?

    Zona Magazine - Apakah Anda pernah menonton tayangan atau sinetron yang berjudul suami -suami takut istri? Atau pernahkah Anda mempunyai cerita tentang pengalaman teman-teman Anda yang ternyata mereka termasuk dalam kategori suami yang takut sama istrinya? Ataukah Anda sendiri yang mengalaminya?. Entah apa yang ada dipikiran ketika melihat dan menyaksikan pasangan suami istri seperti itu. Ternyata kejadian ini bukan hal baru di dunia pernikahan.

    Umumnya, pria atau suamilah yang memiliki kedudukan tertinggi di dalam rumah tangga karena merekalah yang bertanggung jawab dan berkewajiban memimpin anggota keluarganya. Dan sebagai istri, Anda harus mengerti bahwa posisi Anda ada di bawah nauangan suami.


    Namun kenyataannya, masih banyak suami yang belum mampu memimpin istrinya. Yang terjadi justru sebaliknya. Istri menjadi lebih dominan. Banyak faktor yang dapat menyebabkan seorang suami menjadi tunduk bahkan takut pada istri. Untuk mengidentifikasi apakah Anda termasuk tipe suami yang takut pada istri Anda, berikut beberapa ciri-cirinya:

    1. Mengiyakan atau menyetujui semua ucapan istri
    Tidak menyetujui ucapan atau pendapat istri kadang kala dapat membuat istri menjadi kecewa, marah atau sedih. Tetapi mengiyakan bahkan menyetujui semua ucapan istri justru bukanlah hal yang baik. Ada saat di mana Anda merasa pendapat istri bertolak belakang dengan hati nurani Anda dan tidak nyaman bagi Anda, tetapi Anda sepertinya sulit untuk berkata tidak pada istri Anda.

    2. Sulit mengutarakan pendapat sendiri
    Sudah dipastikan suami yang takut istri akan sulit mengutarakan pendapatnya. Dan jikalau pendapat Anda diperlukan, pastinya pendapat yang sejalan dengan keinginan istri Andalah yang diterima. Istri yang dominan, akan terus berbicara tentang pendapatnya dan suami yang takut istri akan mengalah, diam dan mau tidak mau harus menerima pendapat istri.

    3. Pergaulan Anda dibatasi istri
    Baru nongkrong sebentar saja bareng teman-teman kantor sudah ditelpon istri dan disuruh pulang dengan berbagai alasan. Anda merasa ruang pergaulan Anda sudah tidak bisa seasik dulu. Karena gerak gerik pribadi Anda dibatasi oleh sang istri. Mulai dari waktu, kegiatan, tempat bahkan kerabat pun dibatasi. Dan yang dapat Anda lakukan hanya mengangguk.

    4. Selalu memenuhi permintaan istri
    Jika Anda adalah suami yang selalu menuruti dan memenuhi semua permintaan istri, bisa jadi Anda terlalu memanjakan istri atau sebaliknya Anda takut jika istri Anda menjadi marah dan mengamuk. Menjadi suami penurut terhadap semua keinginan istri, akan membuat istri menjadi egois dan bisa semena-mena terhadap Anda. Dan Andalah yang menjadi korban. Bersikap bijaklah terhadap permintaan istri yang berlebihan.

    5. Mengerjakan pekerjaan rumah
    Umumnya sudah menjadi tugas istri mengerjakan pekerjaan rumah, memberikan kenyamanan dan menciptakan kebersihan rumah. Namun sudah tidak wajar lagi, ketika seorang istri mengalihkan semua tugas rumah tangga tersebut kepada suaminya karena alasan yang tidak wajar.

    6. Istri selalu menjadi pengambil setiap keputusan
    Jika dalam mengambil setiap keputusan yang berhubungan dengan rumah tangga didominasi istri, waspadalah. Sama halnya Anda hanya menuruti permintaan istri dan pasrah atas setiap keputusan yang diputuskan istri. Dan jika berdebat, Andalah yang kalah.

    7. Malas berada di rumah
    Perlu dipertanyakan jika ada suami yang malas pulang cepat ke rumah sehabis pulang kerja. Ia merasa akan lebih nyaman menghabiskan waktu di luar rumah. Secara tidak langsung ia menunjukkan bahwa dirinya merasa tertekan atas sikap istri yang sudah seperti bos besar menindas bawahannya.

    8. Istri yang cemburuan
    Istri yang bersikap cemburuan yang berlebihan bisa membuat suami menjadi was-was dan akhirnya menjadi takut. Ini dapat dilihat dari kebiasaan istri yang suka mengontrol aktivitas suami tanpa mengenal waktu dan kondisi.(MelisaE/Kel)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Anda Termasuk Tipe Takut Istri? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top