AdSpace

  • Terbaru

    25 Nov 2015

    Film Siti akan Diputar di Istana Negara

    Zona Magazine - Sebagai bentuk penghargaan, Film Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2015 akan diputar di Istana Negara. Film tersebut adalah film Siti.

    Ini pertama kalinya dalam sejarah, Film Terbaik dari ajang FFI akan diputar di Istana Negara yang menjadi simbol pusat pemerintahan.

    "Setelah 60 tahun berlangsungnya FFI, tahun ini pemenang kategori Film Terbaik akan diputar di Istana Negara. Tujuannya agar film Indonesia bisa terus jadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu memesona di negeri orang," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, dalam ajang FFI 2015 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Senin (24/11/2015).
    Siti belum ditayangkan untuk umum di Indonesia. Meski demikian, Siti telah mendapat apresiasi secara internasional lewat ajang festival film.

    Siti sudah tayang di 20 negara, antara lain Italia, Amerika Utara, Kanada, Belanda, Tiongkok, dan Singapura.

    Sutradara Siti, Eddy Cahyono, berusaha menayangkan film yang mengangkat ironi kehidupan masyarakat sosial kelas menengah bawah itu ke kancah nasional.

    Tentu sebuah kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk bisa menikmati film yang mendapat apresiasi tertinggi dari ajang penghargaan film tertinggi di negerinya sendiri.

    "Kami awalnya memang tidak berencana membuat film untuk ke bioskop. Saya sendiri tidak menduga perjalanan ke luar negeri begitu banyak. Semoga tahun depan Siti bisa ditayangkan untuk masyarakat Indonesia," jelas Eddy.(Metr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Film Siti akan Diputar di Istana Negara Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top