AdSpace

  • Terbaru

    3 Des 2015

    Seni Asia Kontemporer dalam Kohler and the Arts

    Zona Magazine -  Setelah diselenggarakan di beberapa negara Asia, pameran seni kontemporer Kohler and the Arts kali ini dihelat di Indonesia.

    Kohler and the Arts sebelumnya diadakan di Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura.

    Pameran ini mengangkat tema Seni Asia Kontemporer: Berakar dari Masa Lalu, Menatap Masa Depan.
    Turut ditampilkan karya-karya dari enam seniman yang berasal dari Asia Tenggara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

    "Asia adalah wilayah yang luas. Meskipun ada beberapa kemiripan antar negara satu dengan lainnya, setiap negara punya ajaran, nilai, dan sejarah yang berbeda. Melalui seni, kita bisa menggambarkan perbedaan dan membentuk pengertian yang lebih luas," ujar Presiden Kitchen & Bath Asia Pasifik dan EMEA Larry Yuen, di Senayan, Jakarta, Rabu (2/12/2015).


    Melalui setiap karya yang dipamerkan, para seniman melakukan eksplorasi bebas dan mendalam mengenai tema pameran ini.

    Mengulik perubahan budaya, peningkatan kekuatan ekonomi Asia di mata dunia, dan dampak inovasi dan teknologi bagi masyarakat dunia.

    "Saya suka dengan konsep pameran ini. Kita tidak bisa melihat masa depan tanpa mengetahui diri dan masa lalu kita. Saya juga ingin berinteraksi melalui karya saya," ucap James Seet, seniman asal Malaysia.

    Pameran yang diselenggarakan oleh Kohler Co ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, dan diharapkan bisa menjadi platform baru dalam mengembangkan dunia seni.

    Pameran Kohler and the Arts diadakan di Senayan City, Jakarta, sejak 30 November 2015, hingga 6 Desember 2016.

    "Melalui acara ini, kami ingin membantu mempromosikan, sekaligus mengembangkan seni dan komunitas seni di sini dengan memberikan platform baru kepada seniman-seniman Asia Tenggara," jelas Larry Yuen. (mtr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Seni Asia Kontemporer dalam Kohler and the Arts Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top