AdSpace

  • Terbaru

    8 Apr 2016

    3 Cara Medsos Merusak Hubungan Anda

    Zona Magazine - Media sosial merupakan salah satu alat tercanggih di planet ini untuk menjalin komunikasi. Tetapi ironisnya, media sosial juga merupakan berbahaya dan dapat merusak hubungan.
    Berikut ini adalah beberapa perilaku paling berbahaya yang harus Anda hindari bagaimanapun caranya. Jika Anda tidak mampu mengendalikan diri untuk menghentikan beberapa perilaku ini, maka mungkin lebih baik untuk hubungan Anda bila Anda menghapus semua akun media sosial.
    Tapi jika Anda ingin mempertahankan hubungan dan reputasi, JANGAN sekali-kali...

    ·         1. Mengecam atau mengkritik seseorang secara terbuka

    Dalam pernikahan, salah satu peran utama Anda sebagai teman hidup ialah melindungi pasangan Anda. Perlindungan bukan hanya dalam hal jasmani namun juga menjaga kehormatannya. Sungguh tidak layak membeberkan kekurangan seseorang di forum terbuka hanya untuk membenarkan perbuatan Anda ataupun mencurahkan rasa frustrasi Anda kepadanya. Hal ini juga tidak membantu menyembuhkan keretakan hubungan Anda. Sebaliknya, Anda malah memupuk rasa sebal yang membuat rumah tangga makin tidak harmonis. Pujilah orang secara terbuka dan jika ingin menyampaikan kritik, lakukan itu secara pribadi dan rendah hati.

    ·         2. Jangan posting apa pun bila sedang marah atau mabuk

    Kemarahan dan alkohol memiliki persamaan: keduanya membuat Anda mengucapkan hal-hal yang akan Anda sesali. Mengecam ketika Anda sedang marah sama juga seperti muntah-muntah – mungkin akan membuat Anda lega, tapi orang di sekitar Anda pasti muak.

    ·         3. Merendahkan orang yang berbeda pendapat atau kepercayaan

    Khususnya pada masa pemilihan umum, sulit dipercaya bagaimana "teman-teman" dari kedua belah pihak saling menikam di facebook. Dialog atau debat yang berlangsung tidak ada yang sehat maupun bermakna. Yang ada hanyalah cercaan dan hinaan. Kita boleh memiliki keyakinan yang kuat atas sesuatu, tetapi menghina orang yang tidak sependapat dengan kita bukanlah cara yang bijak untuk membina hubungan atau memenangkan hati orang supaya sependapat dengan kita. Cara ini hanya akan merusak hubungan.
    Pada dasarnya setiap kata yang Anda ucapkan (baik di dunia maya maupun secara pribadi) mempunyai dampak jangka panjang, jadi berbicaralah secara bijak. Patokan yang tepat untuk ini ialah, "Jika tidak bisa mengucapkan sesuatu yang baik, lebih baik diam saja!" Nasehat ini juga cocok untuk pedoman di media sosial.
    ·         (Artikel Terjemahan. Nama penulis: Dave Willis)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: 3 Cara Medsos Merusak Hubungan Anda Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top